Yakin Kualitas Pendekar Sumsel Dapat Berprestasi di Tingkat Internasional | Detik Sumsel
Detik
Silahturahmi Akbar II se-Sumsel Pelantikan Pengda Sumsel dan Pengcab Palembang, Perguruan IKS PI Kera Sakti di Bumi Perkemahan Cadika, Jumat (26/10).

Yakin Kualitas Pendekar Sumsel Dapat Berprestasi di Tingkat Internasional

Palembang, Detik Sumsel- Potensi pendekar di Sumsel memiliki potensi menembus tingkat nasional hingga internasional. Hal ini dapat dilihat dari kualitas dan kuantitas atlet dan anggota IKS PI Kera Sakti Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Perguruan IKS PI Kera Sakti, Bambang Sunarja saat silahturahmi Akbar II se-Sumsel Pelantikan Pengda Sumsel dan Pengcab Palembang, Perguruan IKS PI Kera Sakti di Bumi Perkemahan Cadika, Jumat (26/10).

“Kalau saya lihat di Sumsel ini punya potensi luar biasa khususnya dari Perguruan IKS PI Kera Sakti,” kata Bambang.

“Tinggal bagaimana nanti selanjutnya adik-adik kita harus bisa berprestasi maksimal dengan pelatihan optimal ataupun ikut kejuaraan. Saya harap IKS PI Kera Sakti bisa jadi perguruan pencak silat yang pertama,” sambungnya.

Dalam acara tersebut, pihaknya juga memberikan diklat kepada wasit dan juri yang bertujuan menjaring wasit juri di pertandingan nasional maupun internasional. “Kita fokuskan untuk turnamen IKS PI Kera Sakti skala internasional pada tahun 2020 mendatang,” imbuhnya.

Ketua Pengcab Perguruan IKS PI Kera Sakti Palembang Fahlevi Maizano berharap IKS PI Kera Sakti agar terus berkembang dengan kualitas dan prestasi membanggakan.

“Bagaimana usaha kita untuk terus memperbaiki dan meningkatkan prestasi, infrastruktur pengurus juga harus ada pengembangan diri. Kita ingin perguruan ini dapat mewarnai kancah pencak silat khususnya di Sumsel,” katanya.

Pria yang juga akrab disapa Boy ini menambahkan, agenda silaturahmi akbar ini memberikan diklat kepada juri wasit dan pemutihan pendekar di Sumsel.

“Saat ini ada 31 wasit dan juri yang ikut diklat sementara untuk pemutihan jarak dekat atau pendekar berjumlah 462 orang. Ini yang sudah terinventarisir tapi masih kami tunggu kawan-kawan dari Jambi dan Lampung yang ikut pengesahan,” pungkasnya. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *