Yook Ikutan Semarak Ramadhan Bareng Kak Gunhar, Ini Caranya | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Ilustrasi (ist)

Yook Ikutan Semarak Ramadhan Bareng Kak Gunhar, Ini Caranya

Palembang, Detik Sumsel – Berbagai ide kreatif, dilakukan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dengan kondisi pandemi covid-19. Seperti yang dilakukan Yulian Gunhar, dirinya mengadakan lomba MTQ dan Qasidah secara online. Tentunya ini untuk menghindari kerumunan.

Caranya mudah, rekam video MTQ / Qasidah, lalu upload videonya di facebook dan Instagram. Jangan lupa tandai ig dan facebook kak Gunhar untuk dinilai. Instagram: @gunharpaduka dan Fanspage FB : Yulian Gunhar.

“Kegiatan ini juga untuk meramaikan sosial media dengan konten-konten positif,”jelas Yulian Gunhar melalui sambungan seluler, Minggu malam (18/4).

Baca Juga :   Tahanan Polda Sumsel dan Polrestabes Jalani Rapid Test Hasilnya Semua Negatif

“Jangan lupo kabari kawan, keluarga dan tetanggonyo masing-masing. Insyaallah bermanfaat,”sambungnya lebih lanjut.

Lomba MTQ utuk perseorangan jelasnya, sedangkan Qasidah untuk group, dengan minimal 5 orang.

“Peserta MTQ wajib membaca dua suroh, yakni Al Baqarah 183-185 itu wajib, dan surat pilihan sendiri. Sedangkan Qasidah harus membawakan dua lagu, yakni Thibbil Qulub (wajib), dan lagu pilihan sendiri,”terangnya.

Lomba ini terangnya dikhususkan untuk masyarakat Sumatera Selatan, dan peserta wajib membuat video dengan durasi 2 menit, dan mengunggahnya di akun facebook dan instagram dengan menandai akun FB Yulian Gunhar dan instagram: @gunharpaduka.

Baca Juga :   Kasus Korupsi Dana LPDB, Kajari Muba Sita Uang Rp 600 Juta

“Upload video dimulai tanggal 9 April sampai 9 Mei 2021, dan pemenang kita umumkan tanggal 10 Mei. Untuk hadiahnya kita siapkan uang pembinaan puluhan juta,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *